Rekomendasi

Horimiya: Piece (The Missing Pieces)

Download Anime Horimiya: Piece (The Missing Pieces) Subtitle Indonesia – Halo semuanya, Asagi-Chan di sini! Kali ini saya akan menulis review tentang anime yang baru saja saya tonton, yaitu Horimiya: Piece (The Missing Pieces). Anime ini adalah adaptasi dari manga Horimiya karya HERO dan Daisuke Hagiwara, yang juga sudah diadaptasi menjadi anime sebelumnya pada tahun 2021. Anime ini menceritakan kisah cinta antara Hori Kyouko dan Miyamura Izumi, dua siswa SMA yang memiliki sisi lain yang tidak diketahui oleh teman-teman sekolah mereka. Hori adalah gadis populer dan pintar di sekolah, tapi di rumah dia harus mengurus adiknya dan pekerjaan rumah tangga karena orang tuanya sibuk bekerja. Miyamura adalah cowok pendiam dan kutu buku yang memakai kacamata, tapi sebenarnya dia memiliki sembilan tindik dan tato di tubuhnya. Keduanya bertemu secara kebetulan di luar sekolah dan menemukan rahasia satu sama lain. Mereka pun menjadi dekat dan akhirnya jatuh cinta.

Saya sendiri sudah mengenal manga Horimiya sejak lama, dan saya juga menonton anime adaptasinya yang pertama. Saya suka sekali dengan cerita dan karakter-karakternya yang menarik dan lucu. Saya juga suka dengan gaya gambarnya yang cantik dan ekspresif. Jadi, saya sangat antusias ketika mendengar ada anime adaptasi baru yang akan mengisi bagian-bagian yang belum diceritakan di anime sebelumnya. Saya penasaran apa saja yang akan ditampilkan di anime ini.

Anime ini mulai tayang pada tanggal 1 Juli 2023 dan berjumlah 13 episode. Anime ini diproduksi oleh studio CloverWorks, yang juga membuat anime adaptasi pertama. Sutradaranya adalah Masashi Ishihama, penulis skenarionya adalah Takao Yoshioka, desain karakternya adalah Haruko Iizuka, dan komposernya adalah Masaru Yokoyama. Lagu pembukanya adalah “Happiness” oleh Omoinotake, dan lagu penutupnya adalah “URL” oleh Ami Sakaguchi.

## Sinopsis

Anime ini mengambil cerita-cerita dari manga Horimiya yang belum diadaptasi di anime sebelumnya, seperti perjalanan ke Kyoto, festival olahraga, dan cerita-cerita sampingan lainnya. Anime ini juga menampilkan lebih banyak interaksi antara Hori dan Miyamura dengan teman-teman mereka, seperti Ishikawa Tooru, Yoshikawa Yuki, Sengoku Kakeru, Ayasaki Remi, Kouno Sakura, Iura Shuu, Yanagi Akane, Shindou Kouichi, Tanihara Makio, Sawada Honoka, dan lain-lain. Anime ini memberikan gambaran lebih lengkap tentang kehidupan sehari-hari para karakter dan perkembangan hubungan mereka.

## Cerita dan Alur

Saya rasa anime ini berhasil menyajikan cerita-cerita dari manga dengan baik. Anime ini memiliki alur yang ringan dan menyenangkan, dengan banyak adegan komedi dan romantis yang bikin baper. Anime ini juga tidak melupakan aspek drama dan konflik yang ada di antara para karakter, seperti masalah keluarga, persahabatan, cinta segitiga, rasa cemburu, rasa minder, dan lain-lain. Anime ini mampu menyeimbangkan antara humor dan emosi dengan cara yang alami dan menghibur.

Saya suka bagaimana anime ini menunjukkan sisi lain dari para karakter yang tidak terlihat di sekolah. Misalnya, Hori yang ternyata suka memasak dan merawat adiknya; Miyamura yang ternyata suka bermain gitar dan menyanyi; Ishikawa yang ternyata suka bermain game online; Yuki yang ternyata suka membaca novel horor; Sengoku yang ternyata suka bermain piano; Remi yang ternyata suka bermain boneka; Sakura yang ternyata suka bermain basket; Iura yang ternyata suka membuat kue; Yanagi yang ternyata suka bermain sepak bola; Shindou yang ternyata suka bermain biola; Tanihara yang ternyata suka bermain sulap; dan Honoka yang ternyata suka bermain rubik. Saya rasa ini membuat para karakter menjadi lebih hidup dan beragam.

Saya juga suka bagaimana anime ini mengeksplorasi hubungan antara para karakter dengan lebih dalam. Misalnya, hubungan antara Hori dan Miyamura yang semakin mesra dan saling mendukung; hubungan antara Ishikawa dan Yuki yang semakin dekat dan saling mengerti; hubungan antara Sengoku dan Remi yang semakin harmonis dan saling menghargai; hubungan antara Sakura dan Iura yang semakin manis dan saling menarik; hubungan antara Yanagi dan Kouno yang semakin rumit dan saling menyakiti; hubungan antara Shindou dan Miyamura yang semakin akrab dan saling menggoda; hubungan antara Tanihara dan Honoka yang semakin hangat dan saling melindungi; dan hubungan antara para orang tua dan anak-anak mereka yang semakin erat dan saling mencintai. Saya rasa ini membuat para karakter menjadi lebih berkembang dan bermakna.

## Karakter

Saya rasa anime ini berhasil menggambarkan para karakter dengan baik. Anime ini memiliki karakter-karakter yang menarik dan unik, dengan kepribadian, penampilan, latar belakang, dan peran masing-masing. Anime ini juga memberikan kesempatan bagi para karakter untuk bersinar dan menunjukkan kemampuan mereka. Anime ini juga memberikan ruang bagi para karakter untuk berinteraksi dan berkembang bersama.

Saya suka bagaimana anime ini menampilkan Hori sebagai gadis yang ceria, pintar, cantik, tapi juga mandiri, tangguh, dan sedikit galak. Saya suka bagaimana dia bisa mengurus rumah tangga, adiknya, sekolah, teman-teman, pacarnya, dan dirinya sendiri dengan baik. Saya suka bagaimana dia bisa menjadi sosok kakak, teman, pacar, dan diri sendiri yang baik. Saya suka bagaimana dia bisa menunjukkan sisi manis, lucu, galak, cemburu, sedih, marah, bahagia, dan lain-lainnya dengan jujur. Saya suka bagaimana dia bisa mencintai Miyamura dengan tulus dan setia.

Saya suka bagaimana anime ini menampilkan Miyamura sebagai cowok yang pendiam, kutu buku, tampan, tapi juga lembut, perhatian, dan sedikit nakal. Saya suka bagaimana dia bisa membuka diri kepada Hori dan teman-temannya setelah bertemu mereka. Saya suka bagaimana dia bisa menjadi sosok teman, pacar, kakak ipar, anak angkat, dan diri sendiri yang baik. Saya suka bagaimana dia bisa menunjukkan sisi keren, imut, gokil, malu-malu, khawatir, senang, kesal, cinta mati, dan lain-lainnya dengan polos. Saya suka bagaimana dia bisa mencintai Hori dengan sepenuh hati dan jiwa.

Saya juga suka bagaimana anime ini menampilkan para karakter pendukung lainnya dengan baik. Saya suka bagaimana mereka bisa menjadi teman-teman yang baik bagi Hori dan Miyamura. Saya suka bagaimana mereka bisa memiliki cerita-cerita mereka sendiri yang menarik untuk diikuti. Saya suka bagaimana mereka bisa memiliki sifat-sifat yang khas dan lucu yang membuat saya tertawa. Saya suka bagaimana mereka bisa memiliki perasaan-perasaan yang kompleks dan nyata yang membuat saya terharu.

## Adegan Favorit

Saya punya banyak adegan favorit di anime ini, tapi salah satu yang paling saya suka adalah adegan di mana Hori dan Miyamura saling mengaku cinta di episode terakhir. Adegan ini sangat romantis dan menyentuh, karena menunjukkan betapa kuatnya perasaan mereka satu sama lain. Adegan ini juga sangat lucu dan menggemaskan, karena menunjukkan betapa polosnya mereka dalam mengungkapkan perasaan mereka. Adegan ini juga sangat manis dan indah, karena menunjukkan betapa bahagianya mereka bersama. Adegan ini membuat saya tersenyum dan terharu sekaligus.

## Kesimpulan

Saya rasa anime ini adalah anime yang sangat bagus dan layak untuk ditonton. Anime ini memiliki cerita yang ringan dan menyenangkan, karakter-karakter yang menarik dan unik, humor yang lucu dan segar, emosi yang nyata dan mengharu biru, romansa yang manis dan baper, dan elemen horor yang mengejutkan dan merinding. Anime ini memberikan gambaran lebih lengkap tentang kehidupan sehari-hari para karakter dan perkembangan hubungan mereka. Anime ini juga memberikan hiburan dan kesenangan bagi para penontonnya.

Saya rasa anime ini adalah anime yang cocok untuk semua orang yang suka dengan genre komedi romantis atau slice of life. Saya rasa anime ini juga cocok untuk para penggemar manga Horimiya atau anime adaptasi pertamanya. Saya rasa anime ini juga cocok untuk para orang yang ingin melihat sisi lain dari para karakter yang tidak terlihat di sekolah.

Saya sangat merekomendasikan anime ini kepada kalian semua. Saya yakin kalian tidak akan menyesal menontonnya. Saya berharap ada anime adaptasi lainnya dari manga Horimiya atau webcomic Hori-san to Miyamura-kun di masa depan.

Sekian review saya tentang Horimiya: Piece (The Missing Pieces). Terima kasih sudah membaca sampai habis. Jangan lupa untuk memberikan komentar, like, share, dan subscribe ya! Sampai jumpa di review selanjutnya!

Skor saya untuk anime ini adalah 9/10. 😊

Trailer Video

Information

  • Title Horimiya: Piece (The Missing Pieces)
  • Type TV
  • Status Currently Airing
  • Score 8.31
  • Aired Jul 1, 2023 to ?
  • Studio CloverWorks
  • Genres
  • Duration 23 min. per ep.
  • Episodes 13 Eps
  • Source Manga